Menikmati Paket Wisata Malang Museum Angkut Satu Hari Full Day

posted in: Wisata Malang | 0

Bingung liburan? mau keluar negeri tapi budget pas-pasan, ke Malang saja. Kota malang bisa menjadi salah satu refrensi objek wisata berlibur untuk seluruh wisatawan lokal maupun mancanegera. Di kota malang terdapat banyak sekali pilihan destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan adalah objek wisata museum angkut. Museum angkut adalah objek wisata yang berdiri pada tanggal 9 maret 2014, museum angkut terletak di kota batu malang yang lokasinya tepat berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Wisata Batu Jawa Timur, Indonesia. Museum angkut menjadi objek wisata pertama se asia tenggara dengan konsep destinasi transportasi seluruh dunia. Paket wisata malang museum angkut akan memberikan informasi mengenai fasilitas dan keunikan yang ada di museum angkut yang akan dinikmati para wisatawan.

 

Zona Museum Angkut

1. Zona Hall

Ketika memasuki museum angkut wisatawan akan memasuki zona utama atau biasa disebut dengan Hall, Hall memiliki lahan seluas 900m2. Zona main hall memiliki konsep berbagai macam alat transportasi dari negara Indonesia maupun dari Negara lain. Di zona main hall kita akan mendapat informasi mengenai perkembangan dunia transportasi dunia.

2. Zona Sunda Kelapa & Batavia Warehouse

Kemudian di museum angkut ada zona yang namanya zona Sunda Kelapa dan Batavia Warehouse. Zona Sunda Kelapa Batavia Warehouse menampilkan berbagai alat transportasi Nusantara. Transportasi nusantara yang dipamerkan lebih banyak transportasi masa lalu yang dapat dinikmati wisatawan sebagai dokumentasi foto bertema nostalgia. Di museum angkut terdapat Transportasi nusantara  darat yang ada pada era kemerdekaan tempo dulu  seperti sepeda ontel berbagai merek. Selain itu terdapat replika Pelabuhan Sunda Kelapa beserta dengan miniatur kapal yang dibuat persis seperti aslinya. Paket wisata malang museum angkut terbilang sebagai objek wisata yang cukup unik.

3. Zona Jepang

Zona jepang menjadi salah satu zona dimana alat transportasi berreformasi dari yang manual menjadi menggunakan mesin. Negara jepang yang terkenal dengan perkembangan teknologinya menjadi salah satu bagian dari konsep museum angkut. Di zona Jepang wisatawan dapat melihat berbagai macam koleksi transportasi buatan pabrik seperti kendaraan sepeda motor, mobil bermerek honda, kawasaki dan lain-lain.

4. Zona Uni Eropa

Di zona ini anda akan memasuki ruangan yang bertema suasana eropa. Di museum angkut wisatawan dapat menikmati suasana berkonsep negara inggris, italia, perancis, dan Jerman. Keempat negara tersebut termasuk negara yang memiliki transportasi modern yang lebih maju dibandingkan negara lain.

Museum angkut juga menghadirkan area jerman, Perancis dan Italia wisatawan dapat melihat koleksi mobil dari berbagai macam merek andalan negara ini. Dan tak lupa ruangan dilengkapi dengan landmark khas seperti menara eifel, tembok berlin dan menara pisa dengan tujuan agar wisatawan terbawa suasana negara tersebut. Tak kalah menarik di area Inggris terdapat beberapa koleksi mobil produksi Inggris dan juga mobil kuno yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II.

5. Zona Hollywood

Zona Hollywood, merupakan salah satu zona favorit di tempat wisata ini. Di zona Hollywood wisatawan bisa melihat dan mengabadikan dokumentasi foto bersama berbagai macam transportasi yang ada dalam film-film Hollywood. Transportasi yang ramai di kunjungi di zona hollywood seperti transportasi yang ada di film Scooby Doo yaitu mobil Scooby Doo dan adanya batmobile super kece. Ada satu yang menjadi icon zona Hollywood yaitu hadirnya pahlawan kesatriaan luar negeri patung hulk yang sedang menginjak sebuah mobil sampai hancur dengan sebelah kakinya. Tak lupa juga dengan adanya zona gangster dan broadway. Di zona gangster dan broadway wisatawan akan di ajak masuk ke dalam imajinasi dunia gangster dan broadway yang hits di tahun 1970an. Suasana di zona ini dibuat konsep sedemikian rupa sehingga wisatawan akan merasa seperti berada di kota yang sama dengan Al Capone yaitu seorang gangster ternama pada eranya. Kami sarankan wisatawan dapat menikmati zona gangster di waktu pukul 17.30 karena di jam segitu wisatawan akan di suguhkan langit senja yang sangat indah. Tidak heran jika paket wisata malang museum angkut menjadi incaran wisatawan, selain museum angkut terbilang unik dan juga menjadi objek wisata kekinian.

Museum Dtopeng

Selain di suguhkan berbagai alat transportasi, Museum angkut memiliki objek wisata yang tak kalah menarik yaitu Museum D’Topeng. Musem D’Topeng merupakan museum seni yang ada dari bagian konsep Museum Angkut. Museum D’Topeng menampilkan lebih dari 2.000 buah koleksi topeng dari seluruh penjuru nusantara mulai dari pulau jawa, Kalimantan sampai Papua. Di museum D’topeng terdapat barang-barang antik lainnya seperti wayang, keramik dan Al Quran kuno yang terbuat dari kulit binatang.

Di museum angkut wisatawan dapat menikmati paket wisata malang dengan berbagai macam spot foto dan museum angkut berbagai fasilitas seperti wahana pesawat Boeing 737, kereta api, dan kapal laut. Adanya top wahan yaitu helikopter jenis Bell-147 Siwalet mantan Presiden Soekarno. Helikopter ini menjadi bagian dari barter politik antara Presiden Soekarno dan pemerintah Amerika Serikat untuk pembebasan agen CIA, Pope, yang ikut terlibat dalam pemberontakan PRRI. Di museum Angkut terdapat mobil anti peluru milik mantan presiden Soeharto yang di pajang di museum angkut.

Pasar Apung

Penutup objek wisata museum angkut yaitu angkut menawarkan wisata kuliner Pasar Apung. Setelah menjelajahi seluruh zona Museum Angkut,  saatnya wisatawan melakukan wisata kuliner. Disebut Pasar Apung karena suasana di pasar apung mirip dengan pasar yang ada di Kalimantan, yaitu adanya proses jual beli yang dilakukan di atas perahu yang sedang mengapungl. Pasar Apung menyajikan Aneka Kuliner khas indonesia mulia dari makanan jawa tengah yaitu gudeg dan adanya makanan jawa timuran seperti rujak cingur hingga makanan dari luar pulau jawa seperti pempek.

Peraturan di Museum Angkut Malang

Tak lupa di Museum Angkut memiliki peraturan yang harus ditaati pengunjung:

  1. Dilarang membawa makanan/ minuman kecuali makanan bayi
  2. Tidak di perkenan membawa senjata tajam dan hewan peliharaan
  3. Dilarang menyalakan api maupun rokok
  4. Addtional charge kamera dan handycam
  5. Tinggi badan 85cm ke atas dikenakan tiket penuh.

Bagaimana masih ragu ke museum angkut?. Buruan ke museum angkut dan nikmati seluruh zona yang ada di museum angkut dengan menggunakan paket wisata malang museum angkut. Menggunakan jasa Ongis Tour akan memberikan paket wisata yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan fasilitas yang diidamkan.

Leave a Reply