Serunya Berkunjung Ke Museum Angkut

posted in: Wisata Malang | 0
museum angkut malang
Museum Angkut Malang

Museum angkut – untuk anda yang ingin berwisata sembari mengenal sejarah, maka tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke malang. Di malang banyak terdapat wahana wisata yang sangat menarik dan tidak ada duanya di tempat lain. Kali ini anda akan diajak untuk berwisata ke kota malang. Di malang banyak terdapat museum yang cukup unik dan bernilai salah satunya adalah museum unik angkut. Di museum ini menampilkan berbagai alat transportasi yang digunakan pada zaman dulu. Museum ini sendiri dibuka pada tanggal 9 maret 2014 dan menampilkan berbagai alat transportasi yang sudah tidak beredar lagi saat ini. Alat transportasi seperti becak, dokar, pedati, dan juga sepeda ontel hingga berbagai alat transportasi canggih dapat anda temui di museum ini.

Lokasi museum angkut

Museum angkut ini berlokasi di kota wisata batu, malang. Tepatnya berada di jalan terusan sultan agung atas nomor 2, kota wisata batu, malang. Untuk anda yang ingin menuju ke wisata ini anda dapat menggunakan 2 alternatif. Alternatif yang pertama adalah anda pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi dapat berangkat dari kota malang, belok kiri menuju jalan imam bonjol bawah. Setelah itu anda akan sampai di depan wahana jatim park 1 dan anda dapat berjalan lurus hingga menemukan jatim park 2. Untuk anda yang menggunakan kendaraan umum dapat pergi kearah terminal batu untuk menuju ke jatim park 2.

Jam buka wisata museum angkut

Untuk anda yang tertarik berwisata ke museum antic khusus angkut ini, anda dapat mendatanginya mulai pukul 12.00 hingga pukul 20.00 wib. Sedangkan untuk loket tiketnya sendiri sudah buka setengah jam sebelumnya. Harga tiket masuk untuk hari biasa dan akhir pekan berbeda. Jika hari biasa, anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 70.000,- sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dikenai biaya sebesar Rp. 80.000,-. Sedangkan jika anda membawa kamera ke lokasi baik kamera DSLR, Polaroid, handycam, kamera digital, dan sebagainya kecuali kamera handphone, anda akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 30.000,-. Namun harga segitu tidak akan membuat anda kecewa karena anda akan mendapatkan banyak spot menarik untuk berfoto ria di area tersebut.

Macam-macam zona di museum angkut

Untuk anda yang ingin mengunjungi Museum angkut ini, ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa zona yang dapat anda kunjungi ini. zona yang pertama adalah zona hall utama. Zoan ini menampilkan berbagai koleksi angkut dari berbagai negara dan berbagai masa yang ditampilkan dengan elegan. Zona selanjutnya adalah zona edukasi. Zona edukasi ini menampilkan sejarah angkutan dari masa ke masa yang ada di Indonesia.

Zona selanjutnya adalah zona sunda kelapa & Batavia. Zona ini kita akan disuguhi beberapa masa yang bernuansa Batavia pada zaman dulu. Zona selanjutnya adalah zona gangster town broadway stret. Di zona ini anda akan dibawa kedalam dunia gangster. Zona selanjutnya adalah zona eropa yang menampilkan angkutan dari negara eropa. Selain itu masih banyak zona lainnya seperti istana bckingham, las vegas, Hollywood, food training, pasar apung, d’topeng kingdom dan lain sebagainya.

Museum angkut ini dapat anda kunjungi dengan menggunakan jasa ongis travel. Dengan ongis tour anda akan mendapatkan pelayanan dan kualitas nomor 1. Selain itu travel ongis juga memiliki tim yang professional dibidangnya sehingga saat anda jalan-jalan ke jawa timur anda tidak akan kecewa.

Baca juga: Serunya Berlibur ke Jatim Park 2

Leave a Reply